Walau gak banyak peminat, Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK ini jago memproduksi anak-anak keren yang bahkan lebih keren dari anak SMA. Soal nama, SMA memang lebih banyak pengikut. Tapi soal kualitas, belum tentu, lho.

Ada beragam bukti yang patut dibanggakan nih buat kamu anak SMK. Yang kerap dipandang sebelah mata, justru kamu lebih berkilau dari anak SMA, jadi jangan berkecil hati, ya. Terus pastinya, kelebihan kamu ini gak dimiliki sama anak-anak SMA. Penasaran? Ini lho buktinya!

1. Anak SMK lebih siap kerja.

Sekolah ini memang dikhususkan buat langsung kerja. Jadi, udah pasti anak SMK lebih siap kerja, dong!

2. Pastinya, anak SMK lebih ahli di bidangnya karena penjurusan yang dilakukan di awal.

Karena sejak awal siswanya disuruh memilih jurusan, jadi mereka ini diajarkan langsung tentang bidang yang mereka ambil. Contohnya aja SMK jurusan informatika, mereka pasti lebih jago komputer deh dibanding anak SMA biasa.

3. Anak SMK rajanya fokus.

Sejak awal SMK ini udah diajarin buat langsung menjurus ke bidangnya masing-masing. Gak perlu ditanya lagi dong fokusnya gimana.

4. Anak SMK udah terlatih jadi mandiri.

Yang masuk ke SMK pasti bertujuan pengen langsung kerja setelah lulus. Jadi udah pasti anak-anak yang masuk SMK ini mandiri banget karena gak ingin merepotkan orangtua untuk uang kuliah yang besar.

5. Di SMK, udah pasti banyak anak kreatif.

Anak SMK dibedakan per jurusan. Jadi, mereka pasti cukup kreatif di jurusan mereka masing-masing. Misalnya aja jurusan tata busana atau tata boga. Gak heran lagi mereka bakal lebih kreatif buat bikin desain baju bagus dan makanan terenak.

6. Sama anak SMK, masa depan udah jelas.

Kebanyakan, anak SMA setelah lulus pasti harus lanjutin kuliah dulu. Itupun kalau lulus ujian SBMPTN. Nah, kalau sama anak SMK, bisa langsung kerja dan gak pakek ribet. Jelas deh pokoknya!

7. Anak SMK bisa jadi anak SMA, anak SMA belum tentu bisa jadi anak SMK.

Bukan bermaksud mendiskreditkan SMA, tapi memang SMK lebih sulit karena sistemnya yang langsung praktik dan menjurus ke satu jurusan. Kalau di SMA, pelajaran yang didapat adalah pelajaran umum seperti di SMP, tapi lebih sulit.

Buat kamu anak SMK, kamu patut bangga dong. Kamu punya banyak kelebihan tuh yang pastinya gak dimiliki sama anak lain. Ciyeeee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here